You need to enable javaScript to run this app.

Usaha Kesehatan Sekolah (UKS)

  • Jum'at, 11 Desember 2020
  • Administrator
  • 0 komentar

Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) merupakan salah satu kegiatan esktrakurikuler di SMK Negeri 2 Karang Baru. UKS adalah salah satu organisasi yang peduli pada kesehatan seluruh warga sekolah.

Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) bertujuan untuk :

  1. Meningkatkan Kesehatan Siswa: UKS bertujuan untuk memberikan informasi, layanan, dan dukungan yang diperlukan untuk meningkatkan kesehatan fisik, mental, dan sosial siswa. Hal ini mencakup pencegahan penyakit, promosi pola makan sehat, olahraga, serta kesehatan mental.

  2. Pendidikan Kesehatan: UKS berperan dalam memberikan pendidikan kesehatan kepada siswa. Ini mencakup pengetahuan tentang kebersihan, gizi, penggunaan obat-obatan, dan perilaku sehat lainnya.

  3. Pencegahan dan Deteksi Dini: UKS berusaha untuk mencegah masalah kesehatan yang dapat mengganggu proses pembelajaran. Ini termasuk pencegahan penyakit menular, vaksinasi, dan deteksi dini gangguan kesehatan seperti masalah penglihatan dan pendengaran.

  4. Mendorong Pola Hidup Sehat: UKS membantu siswa dalam mengembangkan pola hidup sehat sejak usia dini. Ini termasuk penanaman kebiasaan seperti mencuci tangan, berolahraga, dan mengonsumsi makanan sehat.

MOTTO

HIDUP SEHAT, TERAMPIL DAN PEDULI

TRIAS UKS

  1. Penyelenggara Pendidik Kesehatan
  2. Penyelenggara Pelayanan Kesehatan
  3. Pembinaan Lingkungan Kehidupan Sekolah Sehat 

PEMBINA:

Anjas Asmara, S.Pd

Bagikan artikel ini:
Rajudin S.ST

- Kepala Sekolah -

Pendidikan merupakan tolok ukur keberhasilan suatu bangsa, oleh karena itu maka pendidikan harus dibagun seserius mungkin. Terlebih pendidikan vokasi....

Berlangganan